Home Kuala Kapuas Distribusi Gas 3 Kg Akan Disesuaikan Setiap Pangkalannya

Distribusi Gas 3 Kg Akan Disesuaikan Setiap Pangkalannya

171
0
SHARE

    Kapuas- Pemkab Kapuas melalui Kelurahan Selat Dalam kembali melakukan pemantauan peredaran gas 3 kg. Penyaluran gas 3 kg di masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Selat Dalam berdasarkan Surat Bupati Kapuas Nomor : 652/1179/DPPKUKM/DAG/X/2019 tanggal 23 Oktober 2019 tentang Pendistribusian Liquefied Petroleum Gas 3 Kilogram Bersubsidi di Wilayah Kabupaten Kapuas serta Instruksi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Nomor: 094/1179/DDPPKUKM/DAG/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 menjadi pegangan untuk melakukan pengawasan ketat.

    Plt. Lurah Selat Dalam bersama jajaran Kelurahan Selat Dalam mengunjungi pemilik pangkalan gas 3 kg yang ada di wilayah Kelurahan Selat Dalam untuk melaksanakan pengawasan mengenai pendistribusiannya serta melakukan pendataan dan koordinasi dalam upaya ketersediaan kebutuhan gas LPG 3 Kg untuk warga.

    “Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih dengan pihak kelurahan dengan adanya rencana untuk berupaya mengatur pembagian gas LPG 3 kg tersebut,” jelas Romy, pemilik pangkalan “Husna” yg berlokasi di jalan Pemuda RT.02.

    Berdasarkan engumpulan data yang dilakukan beberapa hari oleh pihak Kelurahan Selat Dalam, diperoleh bahwa Kelurahan Selat Dalam memiliki 11 Pangkalan Gas LPG 3 Kg dengan ketersediaan kuota gas yang bervariasi untuk setiap pangkalan dari 60 tabung s/d 300 tabung per minggu serta dengan harga jual yang bervariasi dari Rp20 hingga 25 ribu per tabungnya.

    “Ke depannya distribusi ke tiap pangkalan akan disesuaikan dengan jumlah penduduk wilayah tersebut. Jadi semua warga akan mendapatkan haknya untuk membeli gas 3 kg,” ungkapnya.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.