Home Lintas Kalteng BGA Group Gelar Sholat Minta Hujan

BGA Group Gelar Sholat Minta Hujan

81
0
SHARE

    Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bersama masyarakat melakukan Sholat Istisqa bersama meminta rahmat dari Allah SWT agar turun hujan, karena saat ini wilayah Kotawaringin Barat telah terjadi Kabut asap dampak dari kebakaran lahan dan hutan (karhutla). Sholat Istisqo pun dilakukan oleh BGA Group Regional 3 wilayah Kotawaringin Barat.

    “Kami melaksanakan apa yang telah di Intruksi Bupati Kobar agar menggelar sholat Istisqo serentak, dan Sholat istisqo kami lakukan secara serentak di 14 tempat baik itu di Kantor Wilayah, Estate dan Pabrik Kelapa Sawit yang Pelaksanaannya mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, dalam sholat Istisqo itu kita memohon agar Allah SWT mengambulkan permintaan umatnya agar segera turun hujan diseluruh wilayah Indonesia khususnya Kalimantan Tengah,” kata Jauhari, Selasa (10/9) melalui telepon seluler.

    Jauhari menambahkan juga sejak memasuki musim kemarau pihaknya pun ikut serta dalam pencegahan Karhutla dengan menjaga kebun wilayah BGA Group selain itu juga BGA Group pun menyiapkan tim serta armada pemadaman kebakaran.

    “Tim pemadam kebakaran yang kami siapkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi Karhutla, dan kami bekerjasama dengan Tim Satgas Karhutla, begitu Tim Satgas membutuhkan bantuan maka kami pun langsung menurunkan tim berikut armada pemadam kebakaran,” jelas Jauhari.

    Menurut Jauhari selama ini ada lima tim pemadam kebakaran yang telah di turunkan BGA Group baik untuk melakukan pemadaman karhutla di wilayah Kotawaringin Lama dan Kumai. Dan masih ada empat tim pemadaman kebakaran cadangan.

    “Kami sangat mendukung program Pemerintah daerah dalam pencegahan Karhutla ini, kami pun bertekad bersama Pemerintah Daerah mewujudkan Kobar bebas kabut asap, sehingga jika kami dibutuhkan maka kami pun selalu siap, dan kami pun juga bergerak kepada masyarakat sekitar areal kebun agar mereka tidak melakukan pembakaran saat akan membuka lahan,” ujar Jauhari.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here