Home Kasongan Tegakkan Disiplin, Provost Periksa Kelengkapan Polwan Polres Katingan

Tegakkan Disiplin, Provost Periksa Kelengkapan Polwan Polres Katingan

30
0
SHARE

    Katingan- Belasan Polwan Polres Katingan Polda Kalteng dilakukan pemeriksaan oleh Propam usai pelaksanaan apel pagi, pemeriksaan dipimpin langsung oleh Waka Polres Katingan Kompol OK Azhar, S.E., didampingi oleh Kabag Sumda sekaligus Pembina Harian Polwan Kompol Amriansyah dan Kasi Propam Aiptu Muriyadi dalam rangka penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) khusus anggota Polwan yang bertempat di halaman Polres Katingan jalan Bhayangkara Nomor 01, Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalteng, Jum’at (23/8).

    Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H, diwakili Wakapolres Katingan mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polwan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 71 tahun 2019, seluruh anggota Polwan Polres Katingan diperiksa kedisiplinannya.

    “Dalam pemeriksaan dilakukan pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam dinas Polwan. Selain itu, sasaran pemeriksaan adalah penggunaan administrasi surat nyata diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, STNK, NPWP dan BPJS” ujarnya.

    Ditambahkan bahwa, dengan pemeriksaan yang sudah dilaksanakan diharapkan Polwan Polres Katingan tetap mempertahankan kedisiplinan. Selain itu, tidak ada pelanggaran yang dilakukan Polwan Polres Katingan, sehingga tetap membawa nama baik kesatuan.

    Selaku Pembina Harian Polwan, Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Amriansyah yang juga mengatakan bahwa Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan, dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota Polwan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri di mata masyarakat.

    Kasi Propam juga mengatakan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Polwan Polres Katingan baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan administrasi surat nyata diri. Kedisiplinan yang sudah baik ini hendaknya harus terus dipertahankan.

    “Kami berharap agar semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Katingan supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma”, pungkas Aiptu Muryadi.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here