Home Kasongan Polwan Polres Katingan Goes To School Dalam Rangka Sambut Hari Jadi Ke-71

Polwan Polres Katingan Goes To School Dalam Rangka Sambut Hari Jadi Ke-71

25
0
SHARE

    Katingan- Pada kesempatan ini, dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, anggota Polwan Polres Katingan melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di SMKN 2 Katingan Hilir, di Jalan Jenderal Soedirman Kereng Humbang, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

    Kegiatan yang dilakukan dalam Polwan Goes To School antara lain yaitu menjadi pembina upacara dengan bertindak selaku pembina upacara AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A, Kasat Binmas Polres Katingan.

    Kegiatan ini pun disambut antusias dan positif oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan seluruh Pelajar SMKN 2 Katingan Hilir yang berjumlah 332 orang yang terdiri dari 13 kelas.

    AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A, sebagai senior Polwan Polres Katingan pada kesempatan amanat upacara membacakan sambutan dari Assisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, yang intisarinya adalah tentang Manfaat Positif dan Efek Negatif dari Kemajuan Tekhnologi, Antisipasi Konflik Horizontal Akibat Medsos Khususnya Hoax, Generasi Muda adalah Pewaris Tongkat Estafet Untuk Mengisi Kemerdekaan, Hindari Kenakalan Remaja, Seperti Tawuran, Melakukan Tindak Kriminal, dan Penggunaan Narkoba serta Mensosialisasi Sistem Elektronik Traffic Law Enforcement untuk tertib berlalu lintas.

    “Kegiatan ini adalah rangkaian Hari Jadi Polwan RI ke-71 dan juga untuk memberikan motivasi dan wawasan bagi adik-adik pelajar di SMKN 2 Katingan Hilir dan kami berharap dari kegiatan ini para pelajar juga mendapatkan edukasi sekaligus menjadi motivasi untuk melakukan hal-hal yang positif, sehingga menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata AKP Volvy.

    Dalam kesempatan tersebut para Polwan Polres Katingan juga memberikaan tali asih kepada para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dan juga memberikan kenang-kenangan kepada Pihak sekolah yang di terima oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Katingan Hilir.

    Kegiatan Polwan Polres Katingan Goes To School ini pun diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah, Dewan Guru dan seluruh Pelajar kepada para Polwan yang sudah berkenan berkunjung ke sekolah dan di tutup dengan foto bersama.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here