Home Kuala Kapuas Kodim 1011 Kapuas Lakukan Pendampingan Petani di Tamban Catur Sukses Gelar Panen...

Kodim 1011 Kapuas Lakukan Pendampingan Petani di Tamban Catur Sukses Gelar Panen Raya

30
0
SHARE

    Kapuas- Masa panen raya telah tiba, para petani di Desa Sido Mulyo dengan penuh kegembiraan melakukan panen dengan hasil yang bagus dan memuaskan.

    TNI Koramil 1011-01 Kapuas Kuala Kodim 1011 Kapuas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dan Kelompok Tani Tamban Catur menggelar panen raya padi di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Selasa (20/8) kemarin.

    Kegiatan panen raya itu turut dihadiri Camat Tamban Catur, Kapolsek Kapuas Kuala, Babinsa Koramil 1011-01/Kapuas Kuala, Kepala BPTP Kalteng, Kepala Baitra Kalsel, Ketua Balitra Kapuas, DPP Tamban Catur, serta seluruh Kades di Tamban Catur, dan mantri tani.

    Panen raya padi di Kampung Kali Putih Desa Sido Mulyo ini tidak lepas dari pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh jajaran TNI dari Koramil 1011-01 Kapuas Kuala.

    Dandim 1011 Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, menuturkan Desa Sido Mulyo memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang pertanian.

    “Jajaran Kodim 1011 sangat bersyukur wilayah tersebut dapat menggelar panen raya dengan hasil bagus” ungkap Dandim, Rabu, (21/8).

    Karena itu, pihaknya akan terus memberikan motivasi dan dukungan serta akan terus mendampingi para petani untuk terus mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pangan.

    “Sesuai petunjuk komando atas, kami telah memerintahkan para Babinsa jajaran Kodim 1011 yang ada di masing-masing wilayah binaan untuk selalu membantu kesulitan dan kebutuhan para petani,” kata Dandim.

    Dilanjutkannya, dengan apa yang selalu diperintahkan oleh pimpinan, anggota Kodim 1011, khususnya para Babinsa harus terjun langsung ke lapangan dan berbaur bersama masyarakat, khususnya dalam hal swasembada pangan

    “Untuk itu, selalu kita pantau mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga memasuki panen, sehingga diharapkan untuk hasil panen sesuai yang diinginkan, dan hasil peanen menjadi melimpah, target yang kita inginkan dalam membantu program pemerintah dapat tercapai,” pungkas Dandim.(FS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here