Home Kasongan Bupati Katingan: Jangan Pernah Ada Masyarakat yang Membakar Lahan

Bupati Katingan: Jangan Pernah Ada Masyarakat yang Membakar Lahan

43
0
SHARE

    Katingan- Dampak kebakaran hutan dan lahan mulai terlihat di kabupaten Katingan. Menanggapi hal tersebut, Bupati Katingan Sakariyas mengimbau, bagi seluruh lapisan masyarakat kabupaten Katingan khususnya jangan membakar lahan sembarangan dikarenakan bisa berdampak kepada semua orang.

    Lebih lanjut, menurut Sakariyas, Katingan mendapat apresiasi karena selama ini menjadi kabupaten yang minim terjadinya Karhutla. “Meski diapresiasi jangan kita berbesar hati. Kita semua harus tetap waspada,” jelasnya.

    “Selama musim kemarau meski ada kebakaran hutan dan lahan masih tergolong sangat minim di kabupaten Katingan. Hanya terdapat 35 titik api, itu pun hanya di tepian jalan dan tepian sungai Katingan,” ungkap Sakariyas.

    Sakariyas juga menambahkan, kendala utama pemadaman Karhutla adalah minimnya sumber air. “Penanggulangan haruslah sejak dini, jangan ditunggu sampai membesar baru dipadam. Segala sarana dan pasarana sudah dilengkapi maupun peralatan yang ada di BPBD. Tim semua sudah dibentuk dari Manggala Agni Damkar pihak BPBD maupun tim relawan peduli api,” tutupnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here