Home Lintas Kalteng Razia Sekolah, Petugas Satpol PP Lamandau Sita Senjata Tajam dan Obat-obatan

Razia Sekolah, Petugas Satpol PP Lamandau Sita Senjata Tajam dan Obat-obatan

46
0
SHARE

    Lamandau- Ada-ada saja yang dibawa para siswa salah satu sekolah di Lamandau, Kalimantan Tengah. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lamandau, kembali menggelar razia di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Nanga Bulik. Petugas menemukan senjata tajam dan obat-obatan dibawa pelajar ke sekolah. “Kami menemukan sejumlah senjata tajam berbagai jenis dan obat-obatan dari tangan para siswa,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau Triyadi.

    Razia tersebut disambut positif pihak sekolah meski membuat kaget para siswa. Beberapa benda yang ditemukan petugas yaitu senjata tajam jenis parang, pisau, cutter, gunting dan obat jenis dexamethasone dari tangan siswa laki-laki di sekolah tersebut.

    “Obat-obatan yang kami sita, menurut mereka untuk obat sakit, tetapi diketahui obat jenis ini apabila dikonsumsi berlebihan juga dapat menimbulkan efek halusinasi bagi penggunanya,” tambahnya.

    Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini dapat mencegah terjadinya aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya. Kali ini Satpol PP hanya merazia satu sekolah di semua kelas, namun selanjutnya akan ada sekolah-sekolah lain yang dirazia dengan sistem acak.

    Bagi siswa yang kedapatan membawa senjata tajam dan obat – obatan, Satpol PP dan Damkar Lamandau menyerahkan pembinaan kepada pihak sekolah.(AGN/RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here