Home Lintas Kalteng Sholat Ied di Tengah Kabut Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Terbatas

Sholat Ied di Tengah Kabut Asap, Jarak Pandang di Palangkaraya Terbatas

42
0
SHARE

    Palangkaraya- Kabut asap pekat masih menyelimuti kota Palangkaraya dan sekitarnya di Kalimantan Tengah. Sebaran titik api yang terus bertambah setiap harinya berdasarkan pantauan citra satelit, membuat warga harus beraktivitas menggunakan masker.

    Seperti sholat Idul Adha yang berlangsung hari ini. Warga muslim terpaksa sholat di tengah kepungan asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Meski demikian, pelaksanaanya tetap khusuk dan khidmat mulai dari awal hingga akhir.

    Sholat Ied yang dilakukan di halaman stadion Tuah Pahoe Palangkaraya dengan Imam sekaligus pemberi khutbah Ustadz Ahmad Firdaus, selaku pimpinan Pondok Pesantren Abu Hurairah Mataram. Ia mengajak semua ummat islam yang hadir saat itu tetap khusuk menjalankan ibadah.

    Selain itu, beliau juga mengajak seluruh umat Islam yang berada di kota Palangkaraya agar sekali lagi melakukan sholat Istisqa atau meminta berkah hujan agar segera teratasi kebakaran lahan gambut yang sudah terjadi selama dua bulan terakhir.

    Sementara itu, jarak pandang akibat kabut asap hanya berkisar 550 meter. Hal ini membuat para pengendara harus ekstra hati-hati.

    Warga berharap agar pemerintah segera menindak lanjuti secara tuntas kabut asap, agar warga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here