Home Lintas Kalteng Asap Karhutla Makin Pekat, Ponpes Darul Amin Palangkaraya Lakukan Sholat Minta Hujan

Asap Karhutla Makin Pekat, Ponpes Darul Amin Palangkaraya Lakukan Sholat Minta Hujan

34
0
SHARE

    Palangkaraya- Makin meluasnya kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Kalimantan Tengah, membuat warga Muslim Palangkaraya melakukan sholat Istisqo atau sholat meminta turunnya hujan. Sholat tersebut dilakukan secara berjemaah oleh Madrasah Tsanawiah Darul Amin yang juga diikuti warga muslim lainnya di halaman Madrasah di jalan G Obos IX, Palangkaraya.

    Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminta ridho Allah SWT untuk diturunkan hujan, melihat kondisi Palangkaraya yang setiap hari terjadi kebakaran serta sudah diselimut kabut asap.

    Selama dua bulan lamanya, warga Palangkaraya dan sekitarnya sudah kewalahan melihat kebakaran lahan dan belum tertangani secara maksimal. Upaya pemerintah selama menangani kebakaran dan kabut asap saat ini dirasa lambat, sebab bila terjadi kebakaran harus menunggu penanggulangan dan bantuan air yang datangnya serba terlambat.

    “Kabut asap yang menyelimuti kota Palangkaraya menimbulkan penyakit ISPA. Hingga saat ini warga yang berdampak hingga ribuan orang. Makanya kita bermunajat untuk diturunkan hujan,” jelas Drs.H. Abd Rahman, M Ag, Ketua Pondok Pesantren Darul Amin Palangkaraya.(AGN/RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here