Home Kalteng 24 Jam Tegakkan Tertib Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Katingan Cek Sikap Tampang Dan...

Tegakkan Tertib Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Katingan Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Surat Personel

79
0
SHARE

    Katingan- Dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Katingan Aiptu Muriyadi didampingi beberapa anggota Provost melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Katingan setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Katingan, jalan Bhayangkara nomor 01, Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (23/7).

    Disaksikan oleh Kapolres Katingan, Waka Polres dan para pejabat utama Polres Katingan, kegiatan razia dan pemeriksaan yang diikuti personel Polres Katingan yang mengikuti apel tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel, serta atribut dan kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas serta sikap tampang seorang anggota Polri yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

    Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., diwakili Kasi Propam Aiptu Muriyadi mengatakan tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan ini, dimana anggota Polri dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dimulai dari kedisiplinan.

    “Hal ini dilakukan guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Katingan Polda Kalteng,“ jelas Aiptu Muriyadi.

    Kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin ini rutin dilaksanakan oleh Sie Propam Polres Katingan secara acak pada tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh sampai ke tingkat Polsek di jajaran Polres Katingan untuk menertibkan personel yang belum tertib dan akan menindak tegas kepada personel tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here