Home Kasongan Jalan Hanya Setapak dan Berlumpur, Wilayah Katingan Selatan Terisolasi

Jalan Hanya Setapak dan Berlumpur, Wilayah Katingan Selatan Terisolasi

45
0
SHARE

    Katingan- Kerusakan jalan penghubung dua desa, yaitu Mandawai dan desa Pagatan, kecamatan Katingan Kuala, rusak parah. Hingga kini, jalan tersebut belum mendapat perhatian pemerintah setempat.

    Kerusakan sendiri sudah berlangsung selama tiga tahun. Apalagi, bagian selatan kabupaten Katingan masih banyak daerah sangat tertinggal. Bukan saja dari infrastuktur, tapi kesehatan dan pendidikan juga jauh tertinggal. “Karena di sini tidak ada jalan yang menghubungkan desa ke pusat ibu kota. Sehingga perekonomian Katingan bagian Selatan jauh tertinggal dibandingkan wilayah lainnya,” jelas Budi, warga desa.

    Menurut Budi, untuk melakukan perjalanan ke pusat ibu kota hanya bisa ditempuh dengan jalur sungai. Tentunya biaya perjalanan semakin tinggi dibandingkan jika memiliki jalan darat,” ungkapnya.

    Padahal, Katingan bagian Sekatan dangat dikenal sebagai lumbung padi bagi Kalimantaj Tengah. Hal itu tampak dari gudang Bulog yang sudah terbengkalai. Untuk hasil panen, mereka menjualnya ke kabupaten tetangga.

    Masyarakat berharap pemerintah bisa memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Katingan bagian Selatan.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here