Home Kasongan Saksikan Sekolahnya Rata Dengan Tanah, Ratusan Murid SDN 1 Baun Bango Menangis

Saksikan Sekolahnya Rata Dengan Tanah, Ratusan Murid SDN 1 Baun Bango Menangis

911
0
SHARE

    Katingan- Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan SDN 1 desa Baun Bango, seluruh murid yang berjumlah 138 orang ini mendatangi sekolah. Banyak murid yang tidak tahu bahwa sekolahnya sudah rata dengan tanah.

    Pihak sekolah langsung menemui semua murid dan memberikan keterangan kalau hari ini belum bisa melalukan kegiatan belajar mengajar. Tampak sebagian siswa sangat bersedih, bahkan mereka kebanyakan trauma melihat gedung sekolah mereka rata dengan tanah.

    Kepala Sekolah A. Mirwan langsung menghibur semua murid dan mengajak untuk menyayikan lagu Indonesia Raya dengan maksud menghibur semua siswa. Tapi berdasarkan pantauan poroskalteng.com, sebagian murid meneteskan air mata bahkan sampai menangis terisak-isak karena merasa sedih kehilangan tempat meraka belajar.

    Salah seorang murid, Santalia mengatakan, dirinya merasa sangat bersedih karena tida bisa sekolah lagi dan harus belajar di tempat lain. “Saya mewakili teman-teman berharap agar pihak pemerintah bisa membangun lebih cepat lagi agar kami semua bisa belajar dengan aman nyaman seperti biasanya,” ungkapnya diamini teman-teman sekelasnya.

    Pihak sekolah dan dinas terkait merencanakan untuk kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan di SMPN 1 Kamipang yang berada tak jauh dari SDN 1 yang terbakar.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here