Home Kuala Kapuas Pilkades di Kapuas Berjalan Lancar, Kotak Suara Pencoblosan Diserahkan Untuk Penetapan

Pilkades di Kapuas Berjalan Lancar, Kotak Suara Pencoblosan Diserahkan Untuk Penetapan

52
0
SHARE

    Kapuas- Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang dilaksanakan di 17 desa pada 7 kecamatan, wilayah Kapuas, Sabtu (13/7), berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Hal ini mendapat apresiasi dari jajaran tripika Kecamatan Kapuas Murung dan Pulau Petak.

    Berdasarkan patauan yang langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas Camat Kapuas Murung H. Ahmad M. Saribi didampingi Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi, Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin, serta Danramil Kapuas Murung Inf. Heru Widiyanto dan dan Pulau Petak Kapten Inf. Handoyo.

    Saat bersama-sama meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Palingkau Sejahtera (SP3) , Sei Tatas dan Sei Tatas Hilir, nampak juga hadir perwakilan dari DPMD Provinsi Kalteng dan DPMD kabupaten kapuas.

    Camat Kapuas Murung dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mau dan peduli serta datang dalam pelaksanaan pesta demokrasi pilkades.

    “Setidaknya ini adalah bentuk bahwa masyarakat sudah tahu dan peduli akan majunya pembangunan di desa mereka,” terang dia.

    Penyerahan kotak surat suara Pilkades di halaman kantor Camat Kapuas Murung dari panitia penyelenggara kepada Kepala Bidang DPMD Kertidipora, S.Sos dilakukan bersama Plt Camat Kapuas Murung H Ahmad M. Saribi.

    Pemilihan calon kepala desa sudah terlaksana sesuai Perbup dan Perda, selanjutnya panitia pemilihan Kepala Desa Sei Tatas Hilir dan Hulu, untuk selanjutnya diproses penetapan SK Kepala Desa tersebut ubtuk periode tahun 2019 sampai 2025.

    Desa Sei Tatas Hilir 6 TPS dimenangkan oleh Efendi dengan perolehan 429 suara. Sementara Desa Sei Tatas Hulu 3 TPS dimnangkan oleh Hari sutopo dengan 311 suara.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here