Home Kalteng 24 Jam Datangi Lokasi Kebakaran, Kapolsek Tasik Payawan dan Anggota Bantu Padamkan Api

Datangi Lokasi Kebakaran, Kapolsek Tasik Payawan dan Anggota Bantu Padamkan Api

111
0
SHARE

    Katingan- Anggota Polsek Tasik Payawan dan Kamipang, Polres Katingan bersama Koramil dan warga membantu memadamkan api yang membakar bangunan bekas Aula Kecamatan, SDN 1 Baun Bango dan perumahan guru, di Desa Baon Bango, Kecamatan Kamipang, Katingan, Senin (15/7) siang.

    Bangunan yang terbakar yang terbakar sebuah aula Kecamatan, tujuh ruangan SDN 1, dan dua bangunan perumahan guru SDN 1, tepatnya di Jalan MT. Manunggal RT 02, RW01, Desa Baun Bango, Kec. Kamipang. Kebakaran yang bermula pada bagian belakang Aula Kecamatan sehingga bangunan Sekolah dan rumah guru hangus dilalap si jago merah.

    Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan E. Batubara, S.H., mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Anggota Polsek yang datang ke lokasi kemudian membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah didatangkan bantuan mobil pemadam dari perusahan PT. Arjuna Utama Sawit (AUS).

    “Dugaan sementara akibat arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun akibat kebakaran sejumlah bangunan yang hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai Milyaran Rupiah,” kata Kapolsek.

    Berdasarkan keterangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Sukarti (48) dan Amriwan, S.Pd (50) yang merupakan guru dan Kepala Sekolah SDN 1. Saat itu, saksi sedang rapat berada di ruang guru dekat lokasi kejadian, melihat kepulan asap dan api sudah membakar bagian belakang bangunan bekas aula Kecamatan.

    “Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Selain itu melaporkan kejadian ke Polsek,” ungkapnya.

    Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari konsleting arus pendek bangunan bekas aula Kecamatan. Api menyambar bangunan sekolah yang ada didekatnya kemudian menjalar dan membakar bangunan perumahan guru.

    “Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB setelah bantuan mobil pemadam dari perusahaan didatangkan,” tambahnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here