Home Kalteng 24 Jam Rangkaian HUT Bayangkara ke-73 Polres Kobar Gelar Lomba Strong Man

Rangkaian HUT Bayangkara ke-73 Polres Kobar Gelar Lomba Strong Man

153
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 73, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar even akbar Kapolres Cup bertajuk “Strong Man 2” pada Minggu (14/7) pukul 08.00 WIB di Taman Segitiga Jl. Pemuda, Kec. Arut Selatan (Arsel), Kab. Kobar.

    Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.Si dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Kobar serta unsur terkait, dengan jumlah peserta sebanyak 78 orang terdiri dari anggota Polres Kobar, TNI, binaragawan dan masyarakat yang terlihat antusias memadati area perlombaan.

    “Perlombaan ini sebelumnya sudah pernah digelar pada tahun 2018. Namun kali ini diadakan kembali kepada teman – teman strongman Indonesia, khususnya wilayah Kab. Kobar sebagai wadah kompetisi untuk memajukan olahraga yang bersifat kekuatan atau power,” kata Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.

    Lebih lanjut Kapolres mengatakan untuk tahun ini ada item yang di rubah dengan tingkat kesulitan yang sama seperti tahun sebelumnya, dimana pada tahap pertama peserta harus mengangkat 2 buah barbel dengan berat masing – masing 45 kg. Tahap kedua angkat ban dengan berat 200 kg, tahap ketiga memindahkan drum yang berisikan air seberat 50 kg, dan tahap terakhir yaitu menarik kendaraan roda empat dengan jarak 15 meter.

    Dari 78 peserta yang mendaftarkan diri, tiga diantaranya dinyatakan sebagai juara yaitu juara I dimenangkan oleh Asep (binaragawan) dengan catatan waktu 1 menit 30 etik, Juara II oleh Suma (binaragawan) dengan perolehan waktu 1 menit 44 detik dan Juara III oleh Setu warga Kumpai Batu 1 menit 46 detik.

    “Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, dan terima kasih untuk seluruh tamu undangan serta masyarakat serta semua yang hadir juga peserta lomba, kita semua luar biasa,” tutup Kapolres sembari menyerahkan piala penghargaan kepada peserta lomba.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here