Home Lintas Kalteng HUT Bhayangkara ke-73 Dilaksanakan di Kotawaringin Lama

HUT Bhayangkara ke-73 Dilaksanakan di Kotawaringin Lama

34
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dilakukan di lapangan Astana Al Nursani, Desa Kotawaringin Hilir, Kec. Kotawaringin Lama, dengan tema “Dengan Promoter, Pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara “. Hadir dalam kegiatan tersebut: Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah,SH, dan sejumlah kepala intasi Pemerintah Kotawatingin Barat.

    Dalam sambutannya Bupati Kab Kobar Hj. Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

    Menurut Presiden Jokowi, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

    Kemudian melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

    Kami mengharapkan POLRI khususnya Polres Kotawaringin barat selalu menjadi promoter dalam menindak segala bentuk kejahatan dan peredaran obat-obatan terlarang sehinga Kab. Kobar bersih dari segala kejahatan.”Ucap Hj. Nurhidayah

    Upacara selesai dilanjutkan dengan cara ramah tamah dan hiburan. Sendeng silat yayasan Al Nursani, Jaranan barongan, Atraksi Polwan Polres Kobar dan Aktraksi CRT Polres Kobar.

    Usai upacara, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain menyampaikan sambutan Kapolri, kami menyambut sepenuhnya, berbagai capaian ini tidak akan dapat diraih Polri tanpa bimbingan dan arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, dukungan pimpinan Lembaga pimpinan negara, sama Kementerian/Lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh  Polri dan TNI, serta seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Polri dapat melakukan tugas-tugas tersebut dengan maksimal. Berbagai capaian yang diraih oleh Polri ini, akan mendorong Polri untuk terus meningkatkan guna mendapatkan kepercayaan masyarakat yang sangat penting di era demokrasi ini.  Selanjutnya kami juga siap menindaklanjuti 5 dan mempedomaninya di dalam Presiden Presiden, pelaksanaan tugas, yaitu:

    1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna mendukung berbagai tantangan tugas yang semakin rumit, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia. Emas 2045.

    2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan bertindak humanis dalam mencoba dan  Mengenai berbagai masalah sosial di masyarakat.

    3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, konsisten dan berkelanjutan.

    4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna menegakkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

    5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian / Lembaga, Daerah, serta Pemerintah masyarakat, dalam menjamin keamanan dalam negeri.

    Kami mohon doa dan dukungan dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, pimpinan Lembaga Tinggi Negara pimpinan Kementerian/Lembaga, seluruh anggoa DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh Poiri dan TNI, serta seluruh masyarakat Indonesia, agar Polri semakin profesional,  modern, dan dapat dipercaya, dalam mengemban tugas-tugas keamanan dalam negeri.

    Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, kami senang terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja untuk pribadi Polri, bersama dengan TNI, sebesar 70% yang terlaksana selama 1 tahun, mulai  tanggal 1 Juli 2018. Hal yang sangat berarti bagi peningkatan kesejahteraan personel Polri dan TNI.

    Acara lanjutan Penyerahan Hadiah lomba dan Piagam HUT POLRI Ke 73 :

    1. Pemenang Lomba Mancing Sdr. Maulid dari Sei Gohong diserahkan Bupati Kab. Kobar.

    2. Lomba Bhabin Kamtibmas diserahkan oleh Kapolres Kobar bserta Ketua DPRD Kab. Kobar.

    – Juara 1 Aipda Yuliyanto / S. Kapitan Kec. Kumai.

    – Juara 2 AIPDA Bambang Sugianto / Kel. Madurejo.

    – Juara 3. AIPDA Fajar Santoso Ds. Pandu Sanjaya. Kec. P. lada

    3. Lomba PSBD. diserahkan oleh Kapolres Kobar dan Bupati Kobar.

    – juara 1 Polsek Kumai

    – juara 2 Polsek Arsel

    – juara 3 Polsek P. Banteng.

    4. Lomba Poskamling terbaik Kab. Kobar diserahkan oleh Sdr. Hj. Nurhidayah SH.,MH:

    – juara 1 RT 08. Kel. Mendawai

    – juara 2 RT 06 Ds. Kapitan

    – juara 3 RT 15 Ds. Karang Mulya.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here