Home Kasongan Bupati Katingan Beri Apresiasi Polres Katingan yang Menggelar Upacara Hari Bhayangkara di...

Bupati Katingan Beri Apresiasi Polres Katingan yang Menggelar Upacara Hari Bhayangkara di Bukit Batu

92
0
SHARE

    Katingan- Bupati Katingan, Wakil Bupati Katingan, Forkopimda Kabupaten Katingan, Waka Polres Katingan beserta PJU dan Kapolsek jajaran, para Kepada SOPD Kabupaten Katingan, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Kepala Lapassustik Kelas III A Kasongan, Kepala Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan, Pimpinan Universitas Muhammadiyah Kasongan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dan pengurus, para Ketua Organisasi Masyararakat, purnawairawan dan warakawuri, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Kabupaten Katingan dan seluruh anggota Polri Polres Katingan menghadiri upacara peringatan upacara sekaligus syukuran Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang di gelar Polres Katingan.

    Langsung bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.

    Ada perbedaan kali ini dalam penggelaran upacara dan syukuran yaitu dengan mengambil moment yang berlokasi di Taman Wisata Bukit Batu Kasongan yang merupakan aset sejarah yang juga merupakan cagar budaya Pertapaan Pahlawan Nasional dari Kalimantan Tengah yaitu Tjilik Riwut, Rabu (10/7) pukul 08.00 WIB.

    Hari Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019 di gelar dengan tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara“ .

    Bupati Katingan Sakariyas, S.E., memberikan respon positif dan mengapresasi Polres Katingan yang kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam menggelar pelaksanaan upacara, yaitu di aset sejarah cagar budaya Bukit Batu yang merupakan tempat pertapaan Pahlawan Nasional dari Kalimantan Tengah Tjilik Riwut, hal ini juga merupakan bentuk bukti kepedulian institusi Polri Kalimantan Tengah khususnya Polres Katingan terhadap kelestarian cagar budaya daerah Kalimantan Tengah dan wujud apresiasi Polri terhadap salah satu putra terbaik bangsa dari masyarakat suku dayak Kalimantan Tengah yang juga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

    “Saya sangat mengapresiasi kepada Polres Katingan yang menggelar pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini di objek wisata Bukit Batu, karena tempat ini adalah aset sejarah dan cagar budaya Pahlawan Nasional Kalimantan Tengah, Tjilik Riwut“, ucap Bupati Sakariyas, S.E.

    Selain Bupati Katingan, apresiasi juga di berikan oleh tamu undangan lainya kepada Polres Katingan, karena baru baru kali pertama upacara Hari Bhayangkara di laksanakan tempat bersejarah dan ikon wisata Kabupaten Katingan.

    “Dengan pengelaran upacara Hari Bhayangkara ke-73, juga memberikan informasi kepada masyarakat lainnya bahwa Bukit Batu bukan hanya merupakan objek wisata tetapi juga merupakan peninggalan sejarah salah satu putra terbaik bangsa dari masyarakat suku dayak Kalimantan Tengah yang juga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional”, ucap Dr. Agnes salah satu tamu undangan yang hadir.

    Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73, berjalan khidmat dan lancar, usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama dan acara syukuran.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here