Home Kasongan Jelang Pilkades Serentak, Polres Katingan Ajak Warga Deklarasikan Tolak Kerusuhan

Jelang Pilkades Serentak, Polres Katingan Ajak Warga Deklarasikan Tolak Kerusuhan

35
0
SHARE

    Katingan- Polres Katingan, Polda Kalteng, menggelar deklarasi menolak kekerasan dan kerusuhan di wilayah Kabupaten Katingan menjelang Pilkades serentak tahun 2019, di halaman Mapolres, Sabtu (6/7) pagi.

    Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sikap bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Katingan.

    “Kami masyarakat Kabupaten Kabupaten Katingan dengan Ini menyatakan menolak kekerasan dan kerusuhan, serta mendukung pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Katingan dengan damai untuk Indonesia. NKRI harga mati,” jelas Kapolres dalam deklarasi yang diikrarkan.

    Sesudah melakukan ikrar, Kapolres bersama Forkopimda dan elemen masyarakat menandatangi spanduk kosong yang telah bertuliskan isi dari Deklarasi tersebut.

    Isi Deklarasi tersebut, menolak segala bentuk aksi provokasi, berita bohong ujaran kebencian, menolak aksi kerusuhan yang dapat memecah belah keutuhan bangsa, berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Katingan.

    Kemudian, Saling menghargai dan menghormati dalam bingkai kebhinekaan, tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dan ikut serta mewujudkan Pilkades serentak di Kabupaten Katingan yang aman, damai dan sejuk.

    Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Pemda Katingan, Pabum Katingan Kodim 1015 Sampit, Kadis Pemdes, Ketua MUI, Camat Katingan Hilir, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta eleman masyarakat.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here