Home Kalteng 24 Jam Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Pangkalan Bun Musnakan Jutaan Batang Rokok Senilai...

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Pangkalan Bun Musnakan Jutaan Batang Rokok Senilai 1, 2 Miliar

71
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Berdasarkan hasil survei cukai rokok ilegal 2018 , yang di lakukan Universitas Gajah Mada (UGM), ada penurunan prosentase rokok ilegal di tahun 2018 sebesar 7,04%, penurunan prosentase ini di karenakan pengawasan yang intensif di bidang cukai. Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, jalan Pengeran Antasari, Komplek Pelabuhan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalaimantan Tengah, pukul 09.00 WIB, telah memusnahkan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) sejumlah 1.547.552 batang dengan nilai Rp1.237.054.000. Dan berpotensi kerugian Negara sebesar Rp912.333.460,00. Pemusnahan ini dilakukan oleh Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Wakil Bupati Kobar dan perwakilan intasi Pemerintah.

    Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Nurtanti Widyasari mengungkapkan, bahwa pemusnahan BKC HT berupa rokok ilegal ini merupakan salah satu upaya Bea Cukai Pangkalan Bun dalam menggempur peredaran rokok ilegal di tiga (3) Kabupaten yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Kabupaten Sukamara.


    “Di sepanjang tahun 2018, Bea Cukai Pangkalan Bun telah melakukan 11 penindakan dengan berbagaimacam jenis rokok, diantara merk Amour Black, AP Black, Bossini, Brand Djati, dll,” jelasnya.

    “Barang tersebut di tengah peredaran di wilayah Bea Cukai Pangkalan Bun kerena melanggar Undang-Undang Nomor 39 tahun 2007 tentang cukai. Modus yang digunakan adalah dilekati pita cukai palsu, tidak dilekati pita cukai dan dilekati pita cukai bekas,” tutup Nurtanti Widyasari.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here