Home Lintas Kalteng Pasca Lebaran Kunjungan Rawat Jalan Meningkat

Pasca Lebaran Kunjungan Rawat Jalan Meningkat

52
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Pasca perayaan hari Raya Idul fitri kunjungan Poliklinik RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun meningkat. Sebagian besar pasien berobat ke Dokter spesialis dalam.

    Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dr. Fahrudin mengatakan Kunjungan pasien berobat jalan di Poliklinik mencapai angka 200 orang jika hari biasanya hanya berkisar 100 hingga 150 orang/harinya.
    “Sampai pukul 09.00 wib saja pasien rawat jalan yang telah mendaftar 200 orang, pasien rawat jalan ini rujukan dari Puskesmas yang berobat pada Hari Jumat dan Sabtu, karena masyarakat banyak yang tidak mengetahui bahwa Poliklinik tetap buka meski libur dan cuti bersama, “. Kata Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dr Fahrudin, Senin (10/6).

    Dimana menurutnya pelayanan Poliklinik dibuka hingga pukul 14.00 wib dan diperkirakan puncak Kunjungan pasien rawat jalan di Poliklinik pada hari Selasa (11/6) karena prosedurnya sebelum berobat ke Rumah sakit harus ada rujukan Puskesmas, dan sebagian besar pasien rawat jalan berobat pada dokter spesialis dalam.

    Fahrudin menjelaskan juga penyakit yang di derita pasien rawat jalan sebagian besar karena Hypertensi, kolesterol, gangguan percernaan. Dan penderita gangguan percernaan bukan saja pada pasien dewasa tetapi anak anak pun banyak berobat jalan di Poliklinik.

    “Pasca lebaran juga terjadi peningkatan pada pasien rawat inap sehingga kapasitas tempat tidur ruang khusus penyakit dalam yang tersedia hanya 30 tempat tidur sehingga pasien rawat inap kelas III penyakit dalam sampai kelorong lorong, begitu pun rawta inap pasien anak anak pun meningkat,” tutur Fahruddin.

    Selama libur lebaran dan cuti bersama kata Fahrudin, RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun tetap memberikan pelayanan rawat jalan hanya saja ruangan pelayanan bukan di Poliklinik tetapi di alihkan ke ruangan IGD.

    ” Saat liburan dan cuti bersama pelayanan rawat jalan pun meningkat mencapai 50 orang lebih setiap harinya, bagi kami tidak ada istilah libur pelayanan rawat jalan tetap kami buka meski ruangannya kami alihkan ke IGD,” ujar Fahruddin.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here