Home Kasongan Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa Terpaksa Diliburkan

Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa Terpaksa Diliburkan

73
0
SHARE

    Katingan- Memasuki hari kedelapan banjir di desa Banut Kalanaman, kecamatan Katingan Hilir, debit air luapan Sungai Katingan terus meningkat. Bahkan fasilitas publik seperti sekolah ikut terendam banjir.

    Seperti SD Negeri Banut Kalanaman sudah terendam banjir setinggi setengah meter lebih. Bahkan air sudah memasuki kelas-kelas tempat belajar mengajar. Siswa yang seharusnya masuk Senin (10/6) terpaksa diliburkan. Pihak sekolah pun belum tahu sampai kapan siswa akan diliburkan.

    Subagio yang bertugas sebagai Komite Sekolah SDN Banut Kalanaman menjelaskan bahwa penghentian proses belajar bersifat sitiasional. “Kalau banjir surut, siswa akan masuk kembali. Karena sekolah berada di tempat yang r3ndah,” jelasnya.

    Persoalan serius tak hanya masalah banjir, kondisi gedung sekolah pun sudah tak layak. “Plafon sekokah sudah mulai rusak. Jadi sering bocor dan mengganggu belajar,” tuturnya.

    Pihak sekolah meminta pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan fasilitas sekolah ini. Agar proses belajar mengajar bisa membuat siswa nyaman.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here