Home Kasongan Wabup Katingan Imbau Masyarakat Tidak Ikut-Ikutan Aksi ‘People Power’

Wabup Katingan Imbau Masyarakat Tidak Ikut-Ikutan Aksi ‘People Power’

31
0
SHARE

    Katingan- Wakil Bupati Katingan Sunarti NT Litang mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tidak ikut dalam gerakan people power atau kedaulatan rakyat yang rencanannya digelar Rabu 22 Mei 2019 mendatang.

    “Saya percaya dengan ormas Islam yang ada di Katingan, bisa menjaga situasi aman. Saya mohon kepada seluruh masyarakar yang ada di Kabupaten Katingan ini untuk tidak ikut serta aksi people power,” ungkapnya saat hendak buka puasa bersama, di masjid Al-Ikhlas Kasongan Lama, Senin (20/5).

    Sunardi NT Litang secara khusus juga mengingatkan agar jangan sampai ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Katingan mengikuti aksi massa gerakan yang juga disebut kedaulatan rakyat itu. Jika sampai ada ASN yang mengikuti aksi tersebut, Pemkab Katingan akan memberikan sanksi tegas.

    Apalagi, aksi people power tersebut dilakukan pada hari kerja. Dia khawatir, aksi itu akan rentan ditunggangi kelompok yang tidak bertanggung jawab.

    “Mari hormati keputusan hasil pemilu. Siapa pun pemenangnya maka harus dihormati oleh semua pihak. Jangan sampai terpecah belah atas kondisi ini, apalagi ASN kan sebagai contoh teladan yang menjalankan fungsi pemerintahan. Mudah-mudahan tidak ada yang ikut-ikutan,” imbuhnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here