Home Lintas Kalteng Arus Mudik di Bandara Tjilik Riwut Alami Penurunan

Arus Mudik di Bandara Tjilik Riwut Alami Penurunan

55
0
SHARE

    Palangkaraya- Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, masih terlihat sepi, meski harga tiket sudah mengalami penurunan sesuai Keputusan Menteri Perhubungan. Lonjakan penumpang arus mudik terlihat di beberapa pelabuhan yang ada di Kalimantan Tengah.

    Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo 8 April lalu, Bandara Tjilik Riwut melayani penerbangan ke beberapa kota besar di Indonesia termasuk penerbangan lokal sebanyak 17 kali take off. Penetapan pemerintah menyangkut  harga batas tiket atas dan bawah beberapa waktu lalu belum memberi pengaruh angin segar kepada masyrakat Kalteng yang ingin bepergian menggunakan pesawat.

     

    “Kondisi ini diprediksikan akan cendrung menurun dari tahun sebelumnya. Tahun 2018 lalu jumlah penerbangan baik yang datang maupun berangkat mencapai 540 pergerakan dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 24.008 orang dan berangkat sebanyak 28.506 orang,” jelas Eri Braliantor,  Pelaksana Harian Manager Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut

    Menurut Eri, sejak awal tahun 2019 hingga mei ini jumlah aktivitas pesawat turun  menjadi 5,2 persen  dan 3 hingga 7 persen aktivitas penumpang. Meski demikian pihak bandara terus berbenah untuk melayani pemudik.(RMD)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here