Home Lintas Kalteng Arus Mudik Lebaran Alami Peningkatan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Arus Mudik Lebaran Alami Peningkatan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

14
0
SHARE

    Kotawaringin Barat – Arus mudik lebaran dari Pelabuhan Penyebrangan Panglima Utar Kumai, Kalimantan Tengah, menuju ke Pelabuhan tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Mas Semarang mengalami peningkatan. Selama dua pekan terakhir ini, lonjakan penumpang terjadi cukup signifikan. Namun, persediaan tiket untuk penumpang mudik di PT. Darma Lautan Utama cabang Kumai untuk H-15 sampai H-2 lebaran hanya tersisa 30 % dari tiket yang tersedia.

    Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT. Darma Lautan Utama menyediakan tiga armada. Satu armada dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai ke Tanjung Perak Surabaya sebanyak lima kali perjalanan pulang pergi dan dua armada ke Tanjung Mas Semarang sebanyak delapan kali perjalanan pulang pergi.

    “Bagi penumpang yang membeli tiket harap membawa identitas lengkap, agar sesui nama yang tertera di dalam tiket untuk menghindari permainan calo,” jelas Firman Dandy, Maneger PT. Darma Lautan Utama cabang Kumai.

    Tak hanya itu, pihak pelabuhan sendiri terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran tahun ini.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here