Home Kalteng 24 Jam Satlantas Polres Katingan Guna Sirine dan Gendang Bangunkan Sahur

Satlantas Polres Katingan Guna Sirine dan Gendang Bangunkan Sahur

107
0
SHARE

    Katingan- Personel Satlantas Polres Katingan dengan mengendarai mobil patroli lengkap dengan lightbar, sirine rotator, dan pengeras suara, turun ke jalan membangunkan umat muslim untuk sahur saat dini hari. Kegiatan itu sudah dilaksanakan bersama para pemudi Desa Hampalit, Katingan Hilir, Senin (13/5) dini hari.

    “Kami melaksanakan patroli sahur dari Satlantas Polres Katingan untuk membangunkan umat muslim dengan menyalakan sirine rotator dan pengeras suara serta memukul tabuh/gendang di sejumlah jalan di Hampalit,” terang Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasatlantas Polres Katingan AKP Salahiddin, S.H., S.E.

    Ia menuturkan, piket personel Satlantas bergantian sebanyak empat anggota setiap harinya. Patroli itu juga sekaligus memantau kegiatan balap liar khususnya di Jalan Pembangunan dan komplek perkatoran Katingan.

    “Kami patroli mulai dari pukul 02.30 sampai pukul 03.30 WIB,” ujarnya.

    Ia juga memastikan, jajaran Satlantas Polres Katingan akan terus mengadakan patroli dan razia ke sejumlah tempat untuk menekan aksi yang dapat meresahkan masyarakat.

    “Saya mengimbau kepada para pembalap liar yang masih nekat beraksi, kalau mau merasakan ketupat di hari Lebaran lebih baik tidak ikut balap-balapan liar di bulan suci ini. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain,” ucap Kasatlantas.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here