Home Kasongan Gubernur Lakukan Safari Ramadhan di Katingan

Gubernur Lakukan Safari Ramadhan di Katingan

80
0
SHARE

    Katingan- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terus melakukan Safari Ramadhab 1440 H. Kali ini, gubernur dan rombongan mengunjungi Masjid Muhajirin Katingan untuk melakukan buka pusda bersama tokoh masyarakat dan anak yatim piatu.

    Tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama khususnya umat Islam. “Kerukunan umat beragama di wilayah Kalteng sudah baik, dan perlu ditingkatkan lagi. Kita harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sosial, agar tidak terjadi perpecahan bangsa,” ungkap Sugianto.

    Buka puasa kali ini dihadiri 120 anak yatim piatu dan ratusan warga Kereng Pangi. Selain menu berbuka, gubernur juga memberikan kurma. “Kita harus berbagi dengan warga yang tidak mampu,” jelasnya.

    Selain itu, Sugianto juga mengingatkan bupati untuk lebih memperhatikan rumah ibadah, sekolah dan kesehatan warganya. “Kalau ada warga miskin yanh ditolak rimaj sakit, pemerintah wajib memberikan sanksi. Kalau perlu langsung ditutup saja,” tegasnya.

    Gubernur juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid Muhajirin sebesar Rp20 juta untuk kemakmuran masjid.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here