Home Kalteng 24 Jam Usai Mabuk Bareng, Cekcok Berujung Perkelahian Hingga Tewas, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

Usai Mabuk Bareng, Cekcok Berujung Perkelahian Hingga Tewas, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku

178
0
SHARE

    Katingan- Kepolisian Resor Katingan, Polsek Tws Garing dan Pulau Malan berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang buruh harian lepas bernama Aripin Bin Anang (67 Th) warga Desa Hampalam Rt. 003 Rw. 001 Kecamatan Tws Garing Kabupaten Katingan.

    Pelakunya berinisial AS (35 Th) seorang warga yang sehari-hari bekerja sebagai petani yang beramat di Ds. Tumbang Liting No. 12 Rt. 002 Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng, yang berhasil diringkus dalam waktu kurang dari 1 X 24 jam.

    Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Pjs. Kapolsek Tws Garing dan Pulau Malan Ipda Suwardi mengatakan pengungkapan kasus oleh Polsek Tws. Garing dan Kamipang berhasil setelah melakukan pemeriksaan pendekatan terhadap pihak keluarga tersangka dan terhadap saksi-saksi.

    Pembunuhan tersebut terjadi di Jalan Soekarno – Hatta arah Desa Tumbang Samba Km 13 tepatnya di Jalan TPA Km. 4 depan rumah kosong di Desa Hampalam Kecamatan Tws Garing Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng.

    Adapun kronologis kejadiannya yaitu pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2019 sekira jam 02.00 WIB, korban dan pelaku minum-minuman keras jenis arak di warung Mamah Yesi, dan pada saat pelaku AS mau pulang ke pondok kemudian korban Aripin Als Kai Jenggo, memangil tersangka dan secara tiba-tiba korban lagsung mengarahkan pisau yang korban bawa ke arah badan tersangka dan mengenai badan tersangka dengan empat mata luka, karena tersangka terluka, kemudian tersangka mengambil kampak yang ada di pondoknya, setelah mendapatkan kampak tersebut tersangka mendatangi korban lagi untuk membalas perbuatan korban. Dan pada saat tersangka dan korban bertemu kemudian tersagka langsung mengarahkan kampak yang dia bawa ke arah kepala korban dan mengenai kepala korban sehingga pada saat itu juga korban langsung meningal dunia di tempat kejadian.

    Pihak Kepolisian yang di pimpin lagsung oleh Pjs. Kapolsek Tws Garing dan P. Malan selain mencari keberadaan pelaku juga melakukan pendekatan terhadap keluarga tersangka dan dari hasil pendekatan terhadap keluarga tersangka.

    Kapolsek Ipda Suwardi menambahkan bahwa pada Rabu (8/5) pukul 23.00 WIB, pihak keluarga pelaku menghubungi aparat Polsek Tws Garing dan Pulau Malan untuk memberitahukan bahwa tersangka ada di simpang empat Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tws Garing, seketika itu juga pihak kepolisian dan keluarga pelaku yaitu orang tua pelaku serta saudara pelaku dibantu dengan Kepala Desa Tewang Rangkang menjemput tersangka untuk diamankan di Polsek Tws Garing dan Pulau Malan guna proses hukum yang berlaku.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here