Home Kalteng 24 Jam 3 Kecamatan di Katingan Rawan Peredaran Narkoba

3 Kecamatan di Katingan Rawan Peredaran Narkoba

173
0
SHARE

    Katingan- Peredaran narkotika terutama jenis sabu masih marak di wilayah kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan dan Kamipang. Bahkan, peredarannya makin marak hingga ke pelosok-pelosok desa.

    Tim poroskalteng.com yang menelusuri di lapangan menemukan fakta mencengangkan. Para pengguna sabu mayoritas adalah kalangan pelajar, dari tingkat SMP hingga SMA. Mereka yang biasa disebut budak sabu, menggunakan barang haram tersebut di barak-barak, bahkan beberapa terlihat di tempat terbuka.

    Untuk mendapatkan satu paket barang haram itu, para pemakai harus mengeluarkan uang Rp300 sampai 500 ribu. “Kami sudah beberapa kali menginformasikan ke penegak hukum untuk menindak para bandar. Karena jelas merusak pemuda di desa-desa,” jelas Ivan, salah satu warga.

    “Mereka seringkali melakukan pesta narkoba di lingkungan kami. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak, karena hingga saat ini mereka selalu lolos ketika akan digerebek,” jelas warga lainnya.

    Untuk menjaga moral generasi muda, warga berharap aparat penegak hukum melalukan penertiban dan sosialisasi tentang bahaya narkotika.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here