Home Kasongan Tanpa Gembok dan Segel, Penghitungan Surat Suara di TPS 35 Diulang

Tanpa Gembok dan Segel, Penghitungan Surat Suara di TPS 35 Diulang

120
0
SHARE

    Katingan- Proses rekapitulasi di desa Kasongan Lama, kecamatan Katingan Hilir, terus dilakukan. Penghitungan suara di TPS 35 Bukit Batu bermasalah di PPK, karena hasil pencoblosan dan C1 tidak sesuai dengan data dan rekap yang ada.

    Berdasarkan data di lapangan, permasalahan timbul akibat keterlambatan warga yang terdaftar sebagai pemilih mendapatkan kiriman pemberitahuan dari KPU. Untuk mensinkronkan, pihak PPK akan melakukan penghitungan ulang surat suara.

    20 kotak suara yang dikirimkan juga tanpa segel dan gembok. Meski sudah meminta kepada KPU Katingan, namun hal itu tidak juga digubris. “Karena tanpa gembok dan segel, sangat rawan kecurangan. Tapi ini hanya dibiarkan,” jelas salah satu saksi TPS.

    “Kotak yang terbuka bukan kesalahan kami, tapi dari pihak KPU dan Bawaslu yang tidak tanggap terhadap permintaan PPK,” ujar Alfonse, Ketua PPK.

    Sementara Pelaksana TPS 35 Bukit Batu, H. Sujar menjelaskan, tim sudah melakukan semuanya sesuai prosedur. “Meski sudah sesuai prosedur, tapi kami juga yang disalahkan. Kami bekerja pagi, siang dan malam, bahkan dengan honor yang kurang, tapi tetap saja disalahkan,” tutupnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here