Home Kuala Kapuas Warga Ancam Ambil Paksa Lahan yang Diserobot PT. KMJ

Warga Ancam Ambil Paksa Lahan yang Diserobot PT. KMJ

692
0
SHARE

    Kapuas- PT. KMJ yang bergerak di industri kelapa sawit diduga melakukan penyerobotan lahan milik masyarakat. “Benar diambil dan pernah disampaikan persoalannya di DPRD, ada penanganan pihak DPRD, pihak pemerintah tingkat kecamatan hingga pemerintah tingkat kabupaten dengan hasil-hasil yang itu sudah merata ada temuan,” jelas perwakilan warga, Rahmadi M.U.

    “Keputusan status kedua camat juga sama dengan hasil audit pemerintah terhadap titik lokasi telah dilakukan pembukaan di luar izin lokasi,” jelasnya.

    Ditambahkan warga, isi spanduk kami itulah persoalan yang sebenarnya terjadi, kenapa kami mengambil kembali lahan itu. “Ini upaya yang bisa kami lakukan untuk mengembalikan tanah kami yang dikuasai (PT. KMJ) dan dimanfaatkannya. Mereka perusahaan hanya menebar janji-janji saja, penyelesaian baik secara lisan maupun tertulis pada tanggal 31 Agustus tahun 2015 sudah dibuat kesepakatan yang ditandatangani oleh PT. Kapuas Maju Jaya, tetapi sampai sekarang tidak ada realisasinya,” ungkap warga lainnya.

    Warga meminta pengambalian lahan bisa dilakukan secepatnya. “Kalau persoalan ini berlarut-larut, kami akan mengambil paksa lahan kami,” jelas warga.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here