Home Kasongan Bupati Janji Akan Bangun Akses Darat Wilayah Katingan Selatan

Bupati Janji Akan Bangun Akses Darat Wilayah Katingan Selatan

69
0
SHARE

    Katingan- Kerusakan infrastruktur alias jalan di Desa Trans Hiyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, memang sangat parah. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama dari 4 kecamatan di wilayah Katingan Selatan.

    Bagi warga desa, jalan merupakan kebutuhan mendesak yang harus segara dibangun. “Kami memang butuh akses jalan yang bagus. Karena beberapa kecamatan masih mengandalkan jalur sungai, karena tidak memiliki akses darat,” jelas Agus, warga desa.

    Bagi warga, akses sungai cukuplah memberatkan. Dalam sekali perjalanan menuju ibu kota kabupaten, rata-rata harus merogoh kocek Rp200 ribu sekali perjalanan.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Katingan Sakariyas menjelaskan akses darat bagian selatan Katingan memang belum terbangun. “Harusnya pemerintah terdahulu mengutamakan pembangunan infrastruktur di wilayah selatan. Tapi yang dikerjakan malah jalan multi dengan anggaran besar dan mangkrak,” ungkapnya.

    Sakariyas juga mengeaskan, sudah berkoordinasi dengan pemerintah lisat dan PT. Arjuna Utama Sawit dan PT. VIK untuk membangun jalan ke arah selatan. “Jalan tersebut akan melintasi lahan HGU perusahaan sawit. 80 kilometer dari jalan desa yang sudah diaspal,” tuturnya.

    “Jalan akan selesai 2020 nanti. Ini adalah kabar gembira bagi warga Katingan wilayah selatan. Kita doakan bersama semoga bisa cepat selesai,” tutupnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here