Home Nasional Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut

Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut

73
0
SHARE

    Palangkaraya- Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana menandatangani prasasti bandara Tjilik Riwut yang juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Kepala KSP Moeldoko, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng, Danrem Panju Panjung dan pimpinan PT. Angkasa Pura II, serta pejabat Pemprov Kalteng, Senin (8/4).

    “Secara simbolis presiden Joko Widodo, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut Kalteng saya nyatakan diresmikan,” kata Presiden Joko Widodo.

    Presiden Jokowi juga mengatakan, penggarapan terminal bandara Tjilik Riwut memakan waktu hampir 4,5 tahun dan anggaran senilai Rp700 miliar dari APBN. “Semua dibebankan dan dianggarkan APBN kita. Baik pembangunan terminal taxiway, perpanjangan run way, dan dari sebelumnya kurang lebih 5.000 km2, total 29.124 km2, itu artinya enam kali lipat sekarang ini besar sekali. Bisa menampung 2.200 pengunjung dan penumpang,” terang Presiden.

    “Kita harapkan Bandar Tjilik Riwut bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah dan itu terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat sangat tinggi dan juga pertumbuhan argo yang juga sangat tinggi,” harapannya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here