Home Kalteng 24 Jam Polisi Limpahkan Tersangka Rehab Gedung Sekolah ke Kejari Barsel

Polisi Limpahkan Tersangka Rehab Gedung Sekolah ke Kejari Barsel

25
0
SHARE

    Barito Selatan- Setelah melalui proses hukum yang cukup panjang, akhirnya Ika selaku Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Barito Selatan yang pada bulan Desember 2018 lalu terjaring OTT dilimpahkan Polres Barito Selatan ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Barito Selatan guna proses lebih lanjut.

    Saat dilimpahkan Ika didampingi Advokat Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) yakni Ari Madia, SH dari PPKHI Barito Raya dan DPD Antnius, SH Kamis (4/4).

    Kasi Pidana Khusus Bayu Fermady, SH pada poroskalteng.com mengatakan, membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahkan atas tersangka Ika selaku Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Barito Selatan atas tersangka Ika berikut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Tipikor Polres Barito Selatan.

    Berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan, Bayu Fermady selaku Kasi Pidana Khusus mulai tanggal 4 April 2019 hingga 20 hari ke depan, tersangka resmi dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Palangkaraya guna proses hukum lebih lanjut dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). “Yang pasti kita belum tau pasti kapan sidang Tipikor dalam kasus OTT ini digelar, kita tunggu saja,” tegasnya singkat.

    Seperti diketahui sebelumnya Ika memang memegang jabatan sebagai Kepala Bidang SD di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan terjaring OTT oleh jajaran Polres Barito Selatan pada bulan Desember 2019 yang lalu.

    Dari tangan Ika, polisi behasil menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp12 juta. Tertangkapnya Ika tersebut diduga hasil pengembangan disinyalir  telah “menerima suap” dana pelaksanaan Rehab Gedung SD di Desa Tarusan Dusun Utara kabupaten Barito Selatan serta Pengadaan Meubiler yang bersumber dari APBD Tahun 2018.(ARM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here