Home Lintas Kalteng Simulasi Pengamanan Pemilu di Kobar Berjalan Lancar

Simulasi Pengamanan Pemilu di Kobar Berjalan Lancar

41
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Polres Kobar bersama TNI, Satpol PP dan pihak terkait menggelar simulasi pengamanan kota yang dilakukan guna menghadapi pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, di halaman KPU Kobar, Rabu (20/3).

    Dalam simulasi tersebut, ratusan massa terlihat melakukan unjuk rasa karena tidak puas dengan hadil Pemilu. Petugas kepolisian yang bersiaga melakukan penghadangan massa yang merangsek masuk ke kantor KPU Kobar. Tak hanya itu, massa juga membakar ban di tengah aksinya. Polisi terpaksa menyemprot massa menggunakan mobil water canon, agar massa membubarkan diri.

    Bukannya membubarkan diri, massa bertambah beringas dan merusak fasilitas bangunan KPU. Polisi dan TNI terpaksa memberikan tembakan peringatan, lagi-lagi massa tetap merangsek. Terpaksa petugas gabungan melumpuhkan provokator aksi.

    “Masyarakat jangan khawatir, ini hanya simulasi. Kami bersiap untuk menghindari terjadinya kejadian seperti tadi. Tapi kami yakin Pemilu akan berjalan lancar,” jelas Kapolres Kobar Akbp Arie Sandy.

    Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Pemilu m3ndatang, Kodim 1014 juga memBKO-kan 1 satuan setingkat kompi (SSK). “Sesuai permintaan Polres Kobar, kami menyiagakan 1 SSK untuk membantu menjaga keamanan selama Pemilu,” jelas Dandim 1014 Kobar Letkol Inf M Roni Sulaeman.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here