Home Nasional PT. CBI Ekspor Perdana RBD Olein ke Tiongkok

PT. CBI Ekspor Perdana RBD Olein ke Tiongkok

84
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melepas secara resmi komoditas ekspor perdana PT. Citra Borneo Utama berupa Refined Bleached and Deodorized (RBD) Olein ke Tiongkok Cina sebanyak 37.000 MT dengan nilai ekspor Rp300 Miliar dari Pelabuhan Tempenek, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng, Senin (18/3).

    “Pembangunan pelabuhan ekspor di Kumai, memang sangat diperlukan. Kami akan menindaklanjuti keinginan ini kepada pemerintah pusat,” ungkap Sugianto.

    Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Karantina Pertanian RI, Bupati Kobar, jajaran OPD dan pemilik PT Citra Borneo Indah. Selama ini ekspor yang dilakukan oleh Kalteng harus melalui pelabuhan daerah lain.

    Pemilik PT. Citra Borneo Indah, H. Abdul Rasyid menjelaskan, perusahaan Citra Borneo Indah didirikan pada tahun 1982 ini merupakan induk perusahan yang di dalamnya ada beberapa Unit usaha, ada perkebunan, peternakan, perbankan, saving dan ada beberapa macam lainnya lagi.

    Kalimantan Tengah, termasuk dalam 5 provinsi terbesar penghasil kelapa sawit dan turunannya di Indonesia selain Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat, yang terus menggenjot ekspor produk olahan minyak kelapa sawitnya.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here