Home Kalteng 24 Jam 3 Kelas dan Perpustakaan Pesantren Babussalam Terbakar

3 Kelas dan Perpustakaan Pesantren Babussalam Terbakar

76
0
SHARE

    Kapuas- Sebuah bangunan dua lantai milik Yayasan Pasantren Babussalam di Jalan Patih Rumbih, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Minggu (17/3) siang, terbakar. Kejadian tersebut menghanguskan sedikitnya ada empat ruang kelas bangunan berkontruksi semen san kayu ini.

    Belasan pemadam kebakaran baik pemda setempat maupun pemadam swakarsa diterjunkan untuk memadamkan api terus berkobar di atas bumbungan bangunan lantai dua tersebut. Api dapat dikuasai setengah jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran.

    Informasi yang dihimpun, saat kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa, hanya saja sejumlah buku-buku pelajaran dan peralatan lainnya di dalam ruang sekolah ikut terbakar. Karena pada saat kejadian itu, sejumlah murid Ponpes libur sekolah.

    “Saat kejadian sejumlah murid tidak sekolah, karena hari libur. Dan saat kejadian api sudah membesar diatas atap lantai dua,” kata salah satu Guru Ponpes Babussalam Kuala Kapuas, Tabrani, kepada wartawan di lokasi kebakaran.

    Pada saat kejadian kebakaran, kata dia, dirinya saat itu berada di dalam rumah yang tak jauh dari lokasi dan mendengar adanya teriakan kebakaran. “Kemudia saya keluar, melihat api sudah besar tepat ditengah-tengah tangga naik, dan lalu saya hubungi pemadam,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, adapun bangunan yang memiliki delapan ruang kelas ini yang terdiri lima ruangan kelas, satu ruang perpustakaan dan satu ruangan guru itu, yang terdampak terkena kebakaran berjumlah empat ruangan diantaranta, tiga ruang kelas dan satu ruangan perpustakaan.

    “Ada empat ruang yang terbakar, satu perpustakaan dan tiga ruangan kelas,” sebut Tabrani.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here