Home Kalteng 24 Jam Satpolair Polres Kobar Gencarkan Program Sambang Warga Pesisir

Satpolair Polres Kobar Gencarkan Program Sambang Warga Pesisir

162
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Satpolair Polres Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan sambang masyarakat pesisir. Acara ini merupakan bagian dari giat Polmas Perairan program Kapolri yang biasa disebut Quick Wins Program 1 tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti Pancasila dengan sasaran masyarakat yang tinggal di daerah pesisir, pantai dan wilayah perairan lainnya.

    Pelaksanaan sendiri dilakukan di desa Tanjung putri, kec. Arsel. “Inti kegiatan ini sejalan degan perintah Kapolres, agar selalu dekat masyarakat dengan mendatangi warga yang tinggal di daerah pelosok yang sulit dijangkau,” jelas Kasatpolair Polres Kobar Iptu Herbet P. Simanjuntak, Rabu (13/3).

    Lanjut Herbet, kita mensosialisasikan keselamatan di perairan agar sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Apalagi sebagian masyarakat berprofesi sebagai nelayan. “Kita juga memberikan bantuan alat keselamatan berupa alat bantu keselamatan apung yang dipakai saat keadaan darurat untuk menyelamatkan diri ketika kapal yang ditumpangi mengalami gangguan atau kerusakan dan tenggelam,” jelasnya.

    Dan pada kesempatan yang sama Polair juga menyerahkan bantuan sembako dari kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud Bhakti Nusa Cinta Kobar yang digagas Kapolres Kobar. “Ini sebagai bentuk jalinan tali asih kepada masyarakat Kobar. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud masyarakat yang aman dan tenteram, serta mencintai tanah air Indonesia dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta ajaran yang bersifat radikal sehingga tercipta masyarakat yang taat hukum yang berlaku di negara Indonesia,” ungkapnya.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here