Home Kalteng 24 Jam Pecah Ban, Truk Bermuatan Bata Terbalik

Pecah Ban, Truk Bermuatan Bata Terbalik

64
0
SHARE

    Pulang Pisau- Truk nopol DA 8916 TLA bermuatan bata ringan mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau, tepatnya di Desa Mantaren II, Rabu (13/2) sekitar pukul 06.00 wib. Truk yang dikemudikan Bani (33), warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu berangkat dari Banjarmasin, sesampai di Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir tiba-tiba mengalami pecah ban bagian belakang kiri, lantas kendaraan oleng dan akhirnya terbalik, dengan posisi melintang di jalan.

    Akibat peristiwa tersebut, berdampak pada antrean dan kemacetan panjang baik dari arah Palangkarya dan juga arah sebaliknya.

    “Saya habis istirahat. Setelah berjalan kembali sekitar 15 menit, mengalami pecah ban belakang sebelah kiri. Lalu, truk terbalik,” ujar pengemudi truk.

    Sementara dari pantauan di lapangan, puluhan petugas dari Satlantas Polres Pulang Pisau melakukan proses evakuasi mengunakan alat berat. Proses evakuasi ini langsung dipimpin Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto dengan dibantu warga sekitar. Proses evakuasi ini memerlukan waktu yang cukup lama.

    “Kami sedang melakukan proses evakuasi kendaraan. Namun, karena beban muatan yang cukup berat, evakuasi membutukan waktu lumayan lama. Kami mohon maaf kepada para pengguna jalan,” terang Iptu Suprianto.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here