Home Kasongan Ribuan Masyarakat Hadiri Katingan Bomers Festival

Ribuan Masyarakat Hadiri Katingan Bomers Festival

27
0
SHARE

    Katingan- Polres Katingan Polda Kalteng menyajikan sejumlah kegiatan dirangkai unik dan menarik dalam mewarnai serta memeriahkan kegiatan Katingan Borneo Road Safety Millenial Road Safety Festival (Katingan Bomers Festival) 2019, yang tergelar di Bunderan Bupati Katingan Jalan Tjilik Riwut KM 2,5 Kasongan – Palangkaraya Kelurahan Kasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu (10/2).

    Sebanyak tiga ribu tiga ratus peserta yang didominasi kaum milenial yang berusia antara 17- 35 tahun itu turut andil mengikuti sejumlah kegiatan yang digagas mulai dari jalan santai, senam bersama, tarian kolosal milenial Kebangsaan, tarian darah adat Kalimantan Tengah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, sambutan Bupati Katingan Sakariyas, Pemutaran video laka lantas, pembacaan puisi korban laka lantas, penyerahan dan pemakaian secara simbolis kaos milenial kepada perwakilan organisasi kepemudaan, ikrar dan penandatanganan road safety festival, pemberian bunga tanda kasih dari Bhayangkari kepada kaum milenial, pelepasan balon Katingan Bomers Festival, Safety Riding dan Free style, Katingan Bomers Festival Expo Enteurpreneur, pembagian doorprize dan grandprize berupa 3 unit sepeda motor.

    “Dengan dengan adanya Katingan Bomers Festival, kaum Millennial diharapkan memberikan perubahan baik dalam pembangunan maupun dalam Patuh Berlalu Lintas, mengingat pada tahun yang lalu sampai dengan sekarang korban Laka Lantas merupakan dari Kaum Millennial dimana rata-rata berusian 17 s/d 35 tahun, dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mengurangi angka Laka Lantas di tahun 2019 karena Kegiatan ini instruksi langsung dari Mabes Polri yang peresmiannya dibuka oleh Presiden Jokowi. Milenial Road Safety ini dilangsungkan di 34 Provinsi di Indonesia, dan secara serentak berlangsung pada hari ini 10 Februari di Jajaran Polda Kalteng, termasuk Polres Katingan yang tujuannya mencetak relawan lalulintas,” kata Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting.

    Tema yang digagas dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival kali ini yakni Mewujudkan Kaum Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, tenyunya diharapkan para generasi milenial untuk bisa menciptakan dan agen dalam keselamatan, ketertiban berlalulintas.

    Dalam kesempatan tersebut , turut juga dilakukan pembacaan deklarasi Road Safety Festival. Diantaranya berisi bahwa generasi milenial yang peduli keselamatan lalulintas, kemudian mendukung sepenuhnya program safety road festival dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

    Bupati Katingan Sakariyas, sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan Katingan Bomers Festival yang diselenggarakan Kapolres Katingan, sehingga diharapkan ke depannya dapat menekan angka kejadian khususnya di bidang laka lantas, selain itu juga generasi milenial dapat memberikan contoh tertib berlalu lintas di Kabupaten Katingan.

    “Acara ini juga sebagai sosialisasi tertib lalulintas dan memperkokoh persatuan bangsa dan cinta tanah air generasi milenial yang berwawasan kebangsaan, sehingga tujuan utama yaitu pengontrol masyarakat tertib lalulintas yakni dalam mengupayakan serta menjaga keamanan , ketertiban, dalam menunjang dan mendorong kemajuan serta persatuan bangsa melalui generasi milenial,” paparnya.

    Acara Katingan Bomers Festival selain dimeriahkan oleh tiga ribu tiga ratus orang, juga di hadiri oleh Kapolres Katingan, Bupati Katingan, Pabung Katingan Kodim 1015 Sampit, Kepala Kejaksaan Negeri Kasongan, Ketua Pengadilan Negeri Katingan, Ketua DAD Kabupaten Katingan, Pejabat Utama dan Seluruh Anggota Polres Katingan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dan pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Katingan, Komunitas dan Organisasi Kepemudaan Sekabupaten Katingan, Seluruh komunitas club’ motor Kabupaten Katingan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. “Kaum milenial sangat penting bagi pembangunan bangsa, sehingga mereka juga bisa mempengaruhi iklim politik, ekonomi dan kemajuan bangsa,” pungkas Kapolres Katingan.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here