Home Kalteng 24 Jam Curi Komputer dan Barang Berharga, 8 Anak d Bawah Umur Diamankan Polisi

Curi Komputer dan Barang Berharga, 8 Anak d Bawah Umur Diamankan Polisi

137
0
SHARE

    Katingan- Sungguh miris melihat perilaku anak-anak di bawah umur seperti di Katingan, Kalimantan Tengah. Pihak Polsek Katingan Hilir selama ini menerima banyak laporan kehilangan dari warga RT 13, Desa Kasongan.

    Setelah melakukan pengintaian dan penyidikan di lapangan, jajaran Reskrim Polsek Katingan Hilir mengamankan delapan anak yang masih duduk di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka merupakan sindikat pencurian barang-barang di rumah yang ditinggal pergi pemiliknya maupun perkantoran.

    “Mereka melakukan pencurian siang atau malam hari. Kebanyakan rumah dan kantor yang dalam keadaaan sepi. Mereka mengambil komputer, tabung gas dan barang berharga lainnya,” ungkap Iptu Nurheriyanto, Kapolsek Katingan Hilir.

    Bahkan menurut Kapolsek, aksi pencurian yang mereka lakukan bukan yang pettama kali. “Para pelaku ini sudah sering kali tertangkap petugas untuk kasus yang sama. Karena di bawah umur, kita lakukan pembinaan, dan tidak ditahan,” jelasnya.

    Untuk menimbulkan efek jera, menurut Kapolsek, pihaknya akan bekerja sama dengan para orang tua untuk melakukan pengawasan ketat kepada anaknya. “Agar hal ini tidak terulang lagi,” tutupnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here