Home Kalteng 24 Jam Polres Katingan Dukung Sikap Berpolitik Santun

Polres Katingan Dukung Sikap Berpolitik Santun

53
0
SHARE

    Katingan- Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia yaitu Pemilu 2019 sudah semakin dekat, sehingga perlu kebersamaan dan sinegritas dari semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

    Hal ini ditunjukkan oleh kaum Muslimin Kabupaten Katingan pada saat Safari Jum’at Kebangsaan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko di Mesjid Baitul Yaqin Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan untuk memberikan dukungan sikap kepada Kapolda Kalteng untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Katingan, yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Katingan Sdr. H. Mahjumi S.Ag. Sekaligus dilakukan penandatangan dukungan sikap tersebut yang di wakili oleh Ketua MUI Sdr. H. Mahjumi S.Ag., Kakandepag Sdr. H. Rosidi S.Ag., E., Ketua NU Sdr. H. Norifansyah dan Ketua Muhammadiyah Sdr. Edy Rahmat. S, S.Sos, M.Si yang disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Polisi Drs. Anang Revandoko dan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. dan rombongan serta seluruh jemaah Kaum Muslimin yang hadir pada saat itu, Jum’at (11/1).

    Senin (28/1) pukul 12.00 WIB, bertempat di Mesjid Al Muhajirin Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Polres Katingan menyerahkan plakat fukungan Sikap Kaum Muslimin kepada Polri dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan yang ditandatangani oleh para pemuka agama Islam Kabupaten Katingan.

    Penyerahan plakat dukungan sikap tersebut diserahkan oleh Kabagren Polres Katingan AKP Herjunanto mewakili Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting yang didampingi oleh Kasubbaghumas dan Kasat Intelkam serta beberapa perwakilan perwira Polres Katingan kepada Pengurus Mesjid Al Muhajirin yiatu H. Hanafi dan H. Sayuti.

    Kapolres melalui Kabagren saat menyerahkan plakat, mengatakan bahwa dukungan Sikap Kaum Muslimin Kabupaten Katingan untuk wujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, sebagai bentuk motivasi dan kepercayaan masyarakat kepada Polri, sehingga Polri sebagai Negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dan pernyataan tersebut di bingkai dalam plakat dukungan Kaum Muslimin dan diserahkan kembali ke mesjid-mesjid sebagai bentuk informasi kepada jemaah mesjid serta akan dibagikan ke mesjid-mesjid Sekabupaten Katingan.

    Dalam mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, walaupun nantinya dalam pelaksanaannya rawan menjadi ajang potensi konflik jika tidak hati hati dan tidak sama-sama menjaga, oleh sebab itu Pemilu 2019 nantinya boleh berbeda dalam hal politik, tapi persaudaraan silaturahim harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here