Home Lintas Kalteng Belum Digaji 3 Bulan, Pekerja Perkebunan Sawit Milik Malaysia Demo

Belum Digaji 3 Bulan, Pekerja Perkebunan Sawit Milik Malaysia Demo

244
0
SHARE

    Lamandau- Sudah tiga bulan, gaji ribuan pekerja perkebunan kelapa sawit PT Gemareksa Mekar Sari dan PT Sari Hupasarana, milik pengusaha asal Malaysia, belum dibayarkan.

    Sebagai bentuk protes, ribuan pekerja di Kecamatan Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, sejak 22 Januari lalu melakukan mogok kerja. Tak hanya itu, pekerja juga melakukan aksi unjuk rasa untuk mengadukan nasib mereka kepada anggota DPRD Lamandau.

    “Kami melakukan ini sebagai bentuk perjuangan. Gaji kami belum dibayarkan selama 3 bulan. Semoga para anggota dewan yang terhormat bisa membantu perjuangan kami,” jelas Nazarius Nahan, perwakilan pekerja.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, para pekerja membawa pamflet dan spanduk yang bertuliskan “Anak-anak kami kelaparan, karena gaji belum dibayar”. Penjagaan yang dilakukan pihak kepolisian pun cukup banyak.

    Sempat terjadi ketegangan, hingga akhirnya
    Tommy Hermal Ibrahim, selaku Ketua DPRD Lamandau mengajak perwakilan pekerja masuk ke dalam. Setelah melakukan audensi, pekerja menyatakan tidak ada solusi yang diberikan pihak DPRD.

    “Pihak DPRD akan memanggil pihak perusahaan untuk melakukan mediasi dengan pekerja. Kalo memang tidak selesai juga, maka kami akan menyurati pihak pemerintah pusat,” jelas Tommy.

    Para pekerja pun membubarkan diri dan akan melanjutkan aksinya jika pihak perusahaan tudak juga membayar gaji mereka dalam waktu dekat.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here