Home Kasongan Polda Kalteng Gelar Safari Kebangsaan

Polda Kalteng Gelar Safari Kebangsaan

67
0
SHARE

    Katingan- Dalam rangka menjalin silahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Katingan, Kapolda Kalimatan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko didamping Irwasda Polda Kalteng, Dir Intelkam Polda Kalteng, Dir Binmas Polda Kalteng, Kabid Dokkes Polda Kalteng dan Kapolres Katingan menggelar kegiatan bertajuk Safari Jum’at Kebangsaan bersama para tokoh agama Islam dan kaum muslimin Kabupaten Katingan, di Mesjid Baitul Yaqin, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jum’at (11/1).

    Acara Safari Jum’at Kebangsaan diawali dengan khotbah oleh H. Rusdianur (Ketua KUA Kecamatan Katingan Hilir) dan sholat Jum’at berjama’ah dengan Imam Ustadz Muhajirin.

    Dalam acara tersebut, Kapolda juga memberikan tali asih berupa seperangkat alat sholat dan Al Qur’an kepada para tokoh agama Islam Kabupaten Katingan serta memberikan bantuan material bangunan berupa semen untuk pembangunan masjid Baitul Yaqin yang diterima oleh Pengurus Masjid.

    Pada kesempatan Safari Jum’at Kebangsaan tersebut, kaum muslimin Kabupaten Katingan memberikan dukungan skkap kepada Kapolda Kalteng untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Katingan, yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Katingan H. Mahjumi S.Ag. Sekaligus juga melakukan penandatangan dukungan sikap tersebut.

    Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Tengah mengatakan Pancasila dan UUD 1945 merupakan dasar berdirinya negara sekaligus falsafah dalam berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu kita harus sealalu menjunjung tinggi toleransi beragama khususnya wilayah Kabupaten Katingan dan toleransi inilah yang hendaknya kita ciptakan di Kabupaten Katingan dan umumnya Indonesia tercinta. Dan kita semua harus menolak paham Radikalisme dan aksi kekerasan lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan keatuan bangsa. Semoga masyarakat Kabupaten Katingan kedepan lebih maju dan damai, sebagaimana islam sebagai rahmat bagi semesta alam.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here