Home Lintas Kalteng Jalan Akses Penyeberangan Pelabuhan Kumai Rusak Parah, Sering Sebabkan Kecelakaan

Jalan Akses Penyeberangan Pelabuhan Kumai Rusak Parah, Sering Sebabkan Kecelakaan

113
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Jalan Pangkalan Lima, Natai Raya, Kecamatan Arut selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, hancur seperti kubangan lumpur, Hancurnya Jalan ini akibat curah hujan yang cukup tinggi selama satu bulan terakhir ini. Jalan yang berlobang dan digenangin air ini semakin diperparah karena dilintasi truk tanki CPO yang bertonase tinggi milik perkebunan kelapa sawit.

    Jalan ini merupakan akses jalan dari Pelabuhan Penyeberangan Kumai ke beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah, seperti Kabupaten Kotawaringin Timur bahkan ke Ibu kota Kalimantan Tengah Palangkaraya.

    Sunarni warga yang tinggal dekat jalan hancur menuturkan, selama satu bulan terakhir ini sudah dua kali truk pengangkut barang terbalik di jalan tersebut. “Saya kaget pada saat terjadi kecelakaan itu, saya berada dalam rumah terdengar suara keras. Saya liat keluar ada truk bermuatan karnel terbalik, saya datangin membantu sopir keluar dari kabin truk tersebut, Alhamdulillah supirnya selamat,” tutur Sunarni.

    “Kalau musin kemarau, debu tebal sampai masuk rumah, walaupun pakai masker masih aja tembus, bahkan saya pernah sakit sesak napas dan saya waktu itu masuk rumah sakit akibat sesak napas. Saya berharap agar pemerintah terkait segera memperbaiki jalan ini,” tutup Sunarni.

    Di jalan ini pun tidak ada rambu-rambu peringatan tanda hati-hati yang dipasang oleh pihak kepolisian atau pemerintah. “Padahal jalan rudak tersebut sangat membahayakan kami para pengendara. Kalau dipasang rambu, kami bisa waspada ketika melintas,” jelas Ahmad, salah seorang sopirminibus.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here