Home Kalteng 24 Jam Kasus Yantenglie, Polisi Sebut Akan Ada Tersangka Baru

Kasus Yantenglie, Polisi Sebut Akan Ada Tersangka Baru

129
0
SHARE

    Palangkaraya- Kasus korupsi yang menyeret nama mantan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie akan memasuki babak baru pada tahun 2019 ini. Masa penahanan yang dialaminya memang akan berakhir dan putusan dari hasil gelar perkara dan persidangan belum menetapkan secara tetap bahwa Yantenglie akan dijatuhi masa hukuman.

    Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, memang benar masa penahanan kasus Korupsi yang melibatkan mantan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie memang akan segera berakhir. “Tapi Yantengli tidak juga bisa bebas karena apa kami selaku pihak kepolisian tentu telah mempelajari dasar-dasar hukum penahanan,” jelasnya disaat sela-sela acara syukuran kenaikan pangkat, Kamis (3/1).

    Hendra menambahkan, untuk penanganan kasus Yantengle ini pihak kepolisian akan meminta kepada majelis hakim untuk penambahan masa tahanan terhadap pelaku korupsi pengelapan dana APBD Rp35 miliar tersebut itu. “Kasus korupsi dana APBD kabupaten Katingan yang senilai Rp35 miliar masih belum final. Pihak kepolisian Dirkrimsus Polda Kalteng masih mencari para tersangka baru dalam kasus ini,” tegasnya.

    “Kemungkinan akan ada tersangka baru dari kasus korupsi yang melibatkan Yantenglie dan Mantan Kepala BTN Jakarta Cabang Pondok Pinang Jakarta Teguh Handoko dan salah satu Bendahara Pemkab Katingan Tekli, saat ini kami dari pihak kepolisian telah mengumpulkan berkas-berkas terkait kasus korupsi tersebut” ungkapnya.

    Saat ditanya siapakah tersangka baru tersebut, Hendra menjelaskan saat ini kami masih melakukan pengembangan dan kita lihat saja nanti siapa orangnya. “Lamanya penetapan tersangka pada Yantenglie ini di dikarenakan ada sebagian saksi yang dihadirkan kurang kooperatif dalam memberikan penjelasan terhadap kasus ini dan ada sebagian keluarga yang terkesan melindungi dan menutup-nutupi kasus ini,” tutup Hendra.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here