Home Lintas Kalteng Satpolair Kobar Peringatkan Perahu Berpenumpang Tidak Dilengkapi Alat Keselamatan

Satpolair Kobar Peringatkan Perahu Berpenumpang Tidak Dilengkapi Alat Keselamatan

119
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Patroli rutin pemeriksaan alat keselamatan di speed boat atau perahu dilakukan Sat Pol Air Kobar, Selasa (18/12) sore. Patroli kali ini dilakukan di sekitar DAS Kumai pelabuhan penyebrangan ke Sei Gudang dan Desa Bedaun. Hal ini dilakukan, karena sering terjadi cuaca ekstrem di wilayah Kalimantan Tengah.

    Kasatpolair Kobar, Iptu Herbet P.S mengatakan, pada saat giat patroli rutin mengunakan KP-XVIII-33-2004 dilakukan pemeriksaan terhadap kelotok dan speed boat dan ternyata ada yang tidak membawa alat keselamatan berupa life jacket dan alat keselamatan lainnya. “Kami selanjutnya memberi tindakan, berupa teguran kepada nahkoda/motoris speedboat dan kelotok tersebut serta diminta untuk kembali ke dermaga pemberangkatan. Mereka boleh berangkat setelah melengkapi kelotok/ speed boat dengan alat bantu keselamatan,” jelasnya.

    Menurut Herbet, apabila sampai tiga kali ditemukan kelotok/speed boat yang sama beroperasi dengan tidak dilengkapi alat keselamatan, maka akan dilakukan pemanggilan terhadap pemilik kelotok/ speed boat yang diperiksa dan dilakukan peringatan tertulis,” tutupnya.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here