Home Kasongan Truk Muatan Kayu Melebihi Tonase Sering Melintas, Jalan Desa Rusak Parah

Truk Muatan Kayu Melebihi Tonase Sering Melintas, Jalan Desa Rusak Parah

243
0
SHARE

    Katingan- Beginilah kondisi jalan di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah. Jalan yang masih tanah ini selalu menjadi momok bagi para warga dan pengendara yang melintas, terutama di saat musim hujan.

    Tak jarang, kendaraan yang melalui jalan ini terperosok lumpur. Seperti yang dialami truk pengangkut kayu olahan yang hendak dibawa ke Banjarmasin dan Palangkaraya ini. Belum lagi, banyak truk bermuatan lebih yang melintas tanpa ada pengawasan dari personel Dinas Perhubungan atau kepolisian.

    Tim poroskalteng.com yang melintas menemukan banyak truk bermuatan kayu ulin dan lainnya beriringan. Bahkan bisa 5 truk sekali jalan. “Kami harus jalan beriringan, untuk menghindari terjebak di lumpur. Kayu-kayu ini milik salah seorang pengusaha. Kami pun tidak pernah dibekali surat izin kayu dan izin angkut,” jelas salah satu sopir truk.

    Sementara Murjani, salah satu warga desa berharap pemerintah atau kepolisian bisa menertibkan truk-truk kayu yang melintasi jalan desa. “Kalau dibiarkan tanpa pengawasan, kerusakan jalan akan lebih parah. Sementara ini merupakan akses utama buat warga,” jelasnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here