Home Kasongan Jalan Desa Sering Terendam Banjir, Warga Desa Handiwung Minta Bupati Cepat Tanggap

Jalan Desa Sering Terendam Banjir, Warga Desa Handiwung Minta Bupati Cepat Tanggap

111
0
SHARE

    Katingan- Sudah 10 hari hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Sungai Katingan. Tak ayal, luapannya merendam jalan sepanjang dua kilometer yang merupakan akses utama warga Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan. Ketinggiannya pun mencapai satu meter lebih.

    Putusnya jalan tersebut membuat aktivitas warga terutama perekonomian terganggu. Berdasarkan pantauan poroskalteng.com di lapangan, warga yang hendak masuk atau keluar desa harus menggunakan jasa perahu dengan ongkos Rp15 ribu sekali jalan.

    “Warga sudah sering mengeluh ke Pemkab Katingan, ya tapi gak pernah ada respon dari para pejabat. Akibat jalan yang banjir, harga sembako di desa naik tinggi,” jelas Mujie, salah satu warga di lokasi.

    Menurut Mujie, setiap musim hujan jalan ini selalu terendam banjir. “Seharusnya pemerintah bisa menyediakan perahu karet agar warga bisa beraktivitas. Ongkos perahu sangat mahal, tak sebanding dengan pendapatan warga sehari-hari yang kebanyakan sebagai penyadap karet dan rotan ini,” ungkapnya.

    Warga sangat berharap Bupati yang baru bisa mengatasi permasalahan yang cukup lama dialami di Desa Handiwung.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here