Home Lintas Kalteng Pilpres/Pileg Aman, DAD Kobar Ingin Masyarakat Jaga Kedamaian

Pilpres/Pileg Aman, DAD Kobar Ingin Masyarakat Jaga Kedamaian

242
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Puluhan orang perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Kobar dan Majelis Adat Dayak Tomun menggelar aksi damai untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Bundaran Pancasila, Kamis (28/11).

    Menurut Ketua Satgas DAD Kobar Wendi Soewarno, tujuan aksi ini untuk
    mendoakan bangsa dan negara khususnya daerah Kobar agar aman dan damai. Selain itu menolak kelompok atau gerakan politik yg berhaluan radikal, dan cenderung penghasutan pemecah belah. “Aksi damai Dewan Adat Dayak bersama Tokoh Tetua Adat dan Para Pemuda Kobar bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi negara saat ini, sebagaimana kita ketahui situasi politik 2019 Pilpres/Pileg sangat rawan dimanfaatkan kelompok radikal untuk adu domba/fitnah,” jelasnya.

    Menurut Wendi, masyarakat Kobar jangan terpancing dengan situasi hangat politik saat ini. “Kta harus tetap bersatu dmi NKRI.
    Aksi ini akan dilanjutkan pada Sabtu mendatang dengan massa lebih banyak lagi,” tutup Wendi.

    Usai melakukan aksinya, massa bergeral ke Mapolres Kobar dan langsubg disambut KabagOps Polres Kobar AKP Todoan Gultom, Sik. Massa meminta Polres Kobar bertindak tegas terhadap oknum masyarakat yang mengganggu Pemilu 2019 dan segala bentuk paham rafikal.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here