Home Kalteng 24 Jam Bobol Uang 100 Juta Beserta Perhiasan Bos Sawit, 3 Pelajar Harus Berurusan...

Bobol Uang 100 Juta Beserta Perhiasan Bos Sawit, 3 Pelajar Harus Berurusan Dengan Hukum

27
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- EDS alias ED (15), VS alias VN (13), dan AH (13), diduga terlibat kasus pembobolan rumah bos sawit. Dalam aksi itu, mereka menggasak uang Rp100 juta dan perhiasan emas.

    Saat pelimpahan berkas tahap II dari Polsek Kota Besi, Rabu (28/11), para pelajar kelas 1 SMP itu mengaku melakukan perbuatan mereka di Jalan Jenderal Sudirman KM 86, RT 1, RW 1, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim pada Minggu (2/9), tepatnya di kediaman P Mangaratua Marpaung.

    Rumah korban saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ibadah ke gereja. Mereka masuk lewat pintu belakang dengan cara mencongkel jendela menggunakan parang.

    “Dari jendela itu kami ambil kunci pintu dan berhasil membuka pintu itu,” kata AH didampingi penasihat hukumnya Burhansyah.

    Di kediaman korban, mereka berhasil mengambil uang Rp100 juta dan perhiasan emas 99 berupa 3 gelang, 1 kalung, 1 cincin, dan kalung emas putih.

    Pengakuan para tersangka uang hasil kejahatan telah habis mereka gunakan. Sedangkan perhiasan emas belum sempat mereka jual.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here